Tebing Sungai Longsor, Warga Ciamis Ini Minta Pembangunan TPT

Tebing Sungai Longsor, Warga Ciamis Ini Minta Pembangunan TPT

Kondisi makam yang mengalami longsor akibat abrasi Sungai Cileur di Lingkungan Panoongan RT 02 RW 15, Kelurahan Ciamis, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis. Foto: Eli Suherli/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Longsornya tebing Sungai Cileur di Lingkungan Panoongan RT 02 RW 15, Kelurahan Ciamis, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis yang mengakibatkan sejumlah makam ikut terhanyut arus sungai diharapkan menjadi perhatian pemerintah.

Seperti yang diungkapkan Adong, penjaga makam, bahwa tebing sepanjang 20 meter tersebut jika tidak segera diperbaiki maka dipastikan terjadi longsor susulan. Bahkan, dapat mengancam keberadaan makam yang berada di lokasi sekitar longsor.

“Memang tebing makam sudah mendapatkan perbaikan dengan adanya TPT Sungai Ciluer, namun pembangunannya hanya sebagian saja, tidak setinggi tebing yang ada. Ini saja yang longsor itu di atas TPT,” jelasnya kepada HR Online, Rabu (22/11/2017).

Adong berharap, pembangunan TPT di sekitar lokasi makam agar sesuai dengan tinggi tebing. Bahkan, bila perlu melakukan sodetan sungai lantaran air sungai saat debitnya meningkat airnya sampai ke tebing makam. (Es/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles