Turun Hujan, Petani Ciganjeng Pangandaran Kembali ke Sawah

Turun Hujan, Petani Ciganjeng Pangandaran Kembali ke Sawah

Petani Desa Ciganjeng Kecamatan Padaherang saat bercocok tanam. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Musim hujan akhir-akhir ini yang mengguyur wilayah Kabupaten Pangandaran dan sekitarnya membawa berkah bagi sebagian petani di Desa Ciganjeng, Kecamatan Padaherang. Pasalnya, beberapa bulan ke belakang areal sawah di lokasi tersebut mengalami kekeringan.

Taryana, salah satu petani, mengatakan, dirinya baru kali ini kembali turun ke sawah untuk menggarapnya setelah beberapa waktu lahannya tidak bisa digarap lantaran kering.

“Saat ini para petani mulai membajak sawah. Meski baru sebagian saja, namun dengan turunnya hujan ini membawa berkah bagi kami agar bisa panen nantinya,” kata Taryana kepada Koran HR, Selasa (14/11/2017) lalu.

Fathurrohman, petani lainnya, juga mengungkapkan hal senada. Ia mengaku kali bisa menggarap sawah yang luasnya mencapai 400 bata serta menanami padi setelah datangnya hujan.

“Para petani lainnya juga begitu. Saat kondisi sawah masih kering, banyak petani yang beralih menanam palawija. Tak hanya itu, tidak sedikit pula yang membiarkannya sambil menunggu hujan. Makanya dengan turunnya hujan jadi berkah bagi kami,” ujarnya. (Ntang/R6/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles