Wali Kota Banjar Terima Penghargaan dari Gubernur Jabar Berkat Program ODF

14/11/2017 0 Comments
Wali Kota Banjar Terima Penghargaan dari Gubernur Jabar Berkat Program ODF

Wali Kota Banjar DR. Hj. Ade Uu Sukaesih, menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan pada upacara Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 tingkat Provinsi Jabar di halaman Gedung Sate, Bandung, Senin (13/11/2017). Foto : Dokumen Humas Setda Kota Banjar.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Wali Kota Banjar kembali terima penghargaan, kali ini dari Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan. Wali kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih menerima penghargaan tersebut setelah berhasil mewujudkan desa ‘Open Defecation Free‘ (ODF), atau stop buang air besar sembarangan terbanyak di Jawa Barat, pada upacara Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 tingkat Provinsi Jabar di halaman Gedung Sate, Bandung, Senin (13/11/2017).

Kota Banjar menjadi urutan ketiga ODF dari tiga kabupaten/kota yang menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Barat kepada insan kesehatan, yang telah berupaya mewujudkan kehidupan masyarakat yang bersih dan sehat, yaitu setelah Subang dan Sumedang.

“Ini berkat kerja sama yang kuat antara pemerintah kota dengan Dinas Kesehatan, untuk mengajak dan mengingatkan masyarakat untuk hidup sehat tidak tidak buang hajat sembarangan,” kata Walikota Banjar, DR. Hj. Ade Uu Sukaesih, dalam keterangan tertulis, Selasa (14/11/2017).

Harapannya, bukan sekedar banyaknya penghargaan yang diraih, melainkan bentuk kemajuan Banjar. Pasalnya, bila sudah maju maka otomatis keinginan untuk menjaga dan motivasi untuk maju semakin tinggi.

“Tentunya ini merupakan hasil karya semua, bukan cuman wali kota, tapi semua, apalagi yang bekerja di lapangan. Maka dari itu, saya sungguh berterima kasih kepada semua yang telah berjuang untuk Banjar,” pungkasnya.  (Adi/R5/HR-Online)      

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!