Akibat Angin Kencang, Sebuah Rumah di Pangandaran Hancur Tertimpa Pohon

Akibat Angin Kencang, Sebuah Rumah di Pangandaran Hancur Tertimpa Pohon

Rumah milik Tata (57), warga Desa Bangunjaya, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, hancur tertimpa pohon tumbang, Jum’at (1/12/2017). Foto : Aceng/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Rumah milik Tata (57), warga Dusun Cibitung, RT 07/03, Desa Bangunjaya, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, hancur setelah tertimpa pohon tumbang akibat angin kencang, Jum’at (1/12/2017) sekitar pukul 13.30 WIB.

“Pohon petai yang berada di belakang rumah tak kuat menahan kencangnya angin, dan akhirnya roboh kemudian menimpa rumah sampai hancur,” tutur Tata kepada HR Online.

Meski saat kejadian Tata beserta istri sedang berada di dalam rumah, namun dia dan istrinya bisa berlari keluar setelah rumahnya tertimpa pohon.

Mengetahui kejadian tersebut, warga bersama FKPM langsung mengevakuasi korban dengan dipimpin oleh kepala Desa Bangunjaya.

“Untuk sementara korban tinggal di rumah saudaranya sampai rumahnya bisa ditempati kembali. Dan kejadian ini sudah kami laporkan ke BPBD Kabupaten Pangandaran,” kata Deni Hendra, perangkat Desa Bangunjaya.

Deni menghimbau kepada masyarakat yang ada pohon besar dekat rumah, agar segera ditebang guna mencegah hal-hal yang tidak diharapkan. (Cenk/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles