Akibat Gempa Tasik, 6 Rumah di Desa Kalapasawit Ciamis Rusak

Akibat Gempa Tasik, 6 Rumah di Desa Kalapasawit Ciamis Rusak

Kondisi salah satu rumah terdampak gempa Tasikmalaya di Desa Kalapasawit, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sebanyak 6 rumah di Desa Kalapasawit, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat dikabarkan terdampak gempa Tasikmalaya yang terjadi dini hari tadi. Meski tidak ada korban jiwa, namun kejadian membuat kerugian warga sekitar ratusan juta rupiah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun HR Online, 6 rumah tersebut 4 di antaranya mengalami rusak parah yang berada di Dusun Kalapagada RT 11/03 milik Rajem, Tukiman, Tarsun dan Puji. Sementara 2 rumah lainnya, yakni milik Eman di RT 02/02 dan Tohirin Junaedi RT 07/01 Dusun Kalapagada, mengalami rusak ringan.

Kepala Desa Kalapsawit, Taryan, melalui Kusdinar, Kasi Kesejahteraan, mengatakan, kejadian di wilayahnya tersebut ketika gempa Tasikmalaya terjadi pada dini hari tadi. Karena peristiwa ini, pihaknya masih mendata dan mendatangi lokasi kejadian untuk dilaporkan ke Kecamatan dan BPBD Kabupaten Ciamis.

“Untuk data sementara di desa kami ada 6 rumah yang terdampak gempa tadi malam. Kita masih melakukan pendataan berdasarkan laporan dari warga. Untuk penanganan kejadian ini, kita masih menunggu koordinasi dengan berbagai pihak,” katanya saat dihubungi HR Online melalui sambungan telepon. (Muhafid/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles