Akibat Gempa Tasik, Puluhan Rumah di Pamarican Ciamis Rusak Parah

Kondisi rumah Kurnia, salah satu warga Dusun Cisaar, RT 02/08, Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat yang terdampak gempa Tasikmalaya. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Akibat guncangan gempa Tasikmalaya yang sangat dahsyat, puluhan rumah di Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat mengalami rusak parah, Sabtu (16/12/2017).

Seperti halnya rumah Kurnia, salah satu warga Dusun Cisaar, RT 02/08, Desa Kertahayu, dinding rumahnya mengalami ambruk. Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian mencapai jutaan rupiah.

Dikonfirmasi kejadian tersebut, Sekretaris Desa Kertahayu, Ia, membenarkan sebagian warganya terdampak kejadian gempa yang terjadi dini hari tersebut. Menurut data yang diperolehnya, puluhan rumah di Desa Kertahayu mengalami kerusakan cukup parah akibat peristiwa alam ini.

“Hasil pendataan sementara, saat ini ada 20 rumah warga yang mengalami kerusakan, ini hanya baru sementara. Mungkin besok siang kita akan kembali melakukan pendataan kembali,” ujarnya kepada HR Online.

Pantauan HR Online di lapangan, selain merusak puluhan rumah, aliran listrik di Desa Kertahayu juga padam, sehingga membuat masyarakat menjadi lebih panik. (Suherman/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar