Akibat Gempa Tasikmalaya, Sebuah Dapur Rumah Warga Banjar Ambruk

Kondisi dapur rumah milik Rusdi dan Marliyah warga Dusun Citangkolo, RT 02/02, Desa Kujangsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar. Foto: Istimewa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Akibat gempa bumi yang berkekuatan 7,3 skala richter (SR) dengan episentrum terletak di koordinat 8.o3 LS, 108.04 BT tepatnya di Barat Daya Kabupaten Tasikmalaya-Jabar dengan kedalaman 105 kilometer dan berpotensi tsunami, sebuah rumah di Dusun Citangkolo, RT 02/02, Desa Kujangsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, ambruk.

Diketahui, rumah tersebut milik Rusdi dan Marliyah. Meski tidak seluruhnya ambruk, namun bagian dapur rumah tersebut mengalami kerusakan cukup parah.

Amirudin, anak Rusdi, mengatakan, kejadian ambruknya rumah tersebut setelah adanya gempa yang terjadi sekitar pukul 23.47 WIB.

“Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun dapurnya rusak parah,” katanya saat dihubungi HR Online melalui sambungan telepon, Sabtu (16/12/2017).

Dari pantauan HR Online, pasca terjadinya gempa yang berpotensi tsunami tersebut, sebagian warga masih berada di luar rumah lantaran khawatir adanya gempa susulan. (Muhafid/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA