Bangunan SDN 3 Jelat Ciamis Rusak Akibat Gempa, Kerugian Capai Rp. 410 Juta

Bangunan SDN 3 Jelat Ciamis Rusak Akibat Gempa, Kerugian Capai Rp. 410 Juta

Sejumlah bangunan di SDN 3 Jelat, Baregbeg, Kabupaten Ciamis, rusak akibat gempa bumi berkekuatan 6,9 skala richter yang mengguncang wilayah Tasikmalaya dan sekitarnya pukul 23.47 WIB, Jum’at (15/12/2017). Fhoto : Deni Supendi/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Dampak guncangan gempa bumi berkekuatan 6,9 skala richter yang mengguncang wilayah Tasikmalaya dan sekitarnya pukul 23.47 WIB, Jum’at (15/12/2017), juga merusak sejumlah bangunan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Jelat, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Kerugian materil akibat rusaknya sejumlah bangunan yang dialami pihak sekolah ditaksir mencapai sekitar Rp. 410 juta. Kini, pihak sekolah khawatir kerusakan bangunan tersebut akan mengganggu kegiatan proses belajar mengajar (PBM).

“Sementara ini, dari hasil peninjauan petugas Babinsa dan Babinkamtibmas yang datang, taksiran kerugian mencapai Rp. 410 juta,” kata Dudung Kustiawan, Kepala SDN 3 Jelat, ketika ditemui HR Online, Sabtu (16/12/2017).

Dudung berharap, Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis segera menindaklanjuti kerusakan akibat gempa bumi yang terjadi di SDN 3 Jelat dengan memperbaiki semua bangunan rusak. Menurut dia, bangunan yang mengalami kerusakan diantaranya mushola, perpustakaan, dinding dan atas sejumlah ruang kelas.

Pada kesempatan yang sama, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Baregbeg, H. Dedi Kusmana, ketika dimintai tanggapan, mengaku sudah mendapatkan laporan perihal kerusakan bangunan akibat guncangan gempa bumi di SDN 3 Jelat.

Diakui Dedi, dari 20 SD yang ada di wilayah Baregbeg, kerusakan paling parah terjadi di SDN 3 Jelat. Sementara sekolah yang lain masuk dalam kategori rusak ringan, seperti atap ruangan yang terlepas.

“Kami sudah dapatkan laporannya. Kami akan tindak lanjuti dengan berkordinasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis,” katanya. (Deni/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles