Bupati Pangandaran Tegaskan Pantai Harus Bersih dari Pedagang dan Sampah

Bupati Pangandaran Tegaskan Pantai Harus Bersih dari Pedagang dan Sampah

Pengundian kios para pedagang yang direlokasi dari Pantai Pangandaran. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Rencana relokasi para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di kawasan Pantai Pangandaran sudah disepakati 10 Januari 2018 mendatang oleh pemerintah dan pedagang. Pemerintah menggelontorkan uang sebesar Rp. 60 miliar guna pembangunan kios yang berada di 4 titik.

Melalui kesepakatan tersebut, nantinya bibir pantai Pangandaran sudah bersih dari para pedagang dan sudah menempati kios yang sudah disediakan.

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, mengatakan, para pedagang nantinya bisa berpindah ke lokasi yang sudah disediakan dengan tepat waktu sebagaimana kesepakatan.

“Jika ada yang melanggar, tetap akan kita tertibkan. Sebab, ini sudah menjadi kesepakatan bersama,” tegas Jeje kepada Koran HR, Selasa (12/12/2017).

Jeje menyarankan, bahwa keberadaan pantai harus dijaga bersama-sama, baik itu dari sampah maupun soal kemanan. Maka dari itu, ia meminta kepada semuanya nanti di kawasan pantai tidak ada lagi pedagang atau pantai tersebut dikhususkan para wisatawan.

“Sekali lagi, pantai Pangandaran harus benar-benar bersih, baik dari sampah, pedagang ataupun lainnya,” pinta Jeje saat pengundian kios pedagang.

H. Adang Hadari, menambahkan, bahwa dalam pengundian kios tersebut bertempat di tiga titik secara secara serentak dan terbuka. Ia menegaskan, tidak ada rekayasa dalam pengundian tersebut. Sebab, langsung disaksikan para pedagang dan dikawal Polres Ciamis serta TNI.

“Ada 1368 kios sudah disiapkan. Kios ini berada di empat titik yang semuanya untuk pedagang dan gratis. Saya tegaskan tidak ada pungutan liar dalam hal ini,” tegas Adang.

Sementara itu, Nyai, salah seorang pedagang, mengungkapkan, dirinya merasa bersyukur dengan apa yang dilakukan Pemkab Pangandaran. Melalui keputusan pengundian tersebut, ia secara pribadi siap untuk berpindah lokasi sesuai yang disiapkan pemerintah. “Kalau harapan saya sih sederhana, dapat undian kiosnya di depan,” singkat Nyai. (Ntang/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles