Di Kertahayu Ciamis, Rumah Rusak Akibat Gempa Tasik Capai Ratusan

Salah satu rumah terdampak gempa Tasikmalaya di Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Pemerintah Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat terus merilis data korban bencana alam gempa bumi Tasikmalaya berkekuatan 6,9 SR. Akibatnya peristiwa tersebut, ratusan rumah milik warga dikabarkan mengalami kerusakan.

Sebelumnya, ratusan rumah di wilayah Kabupaten Ciamis yang tersebar di seluruh desa yang ada mengalami kerusakan cukup variatif, yakni rusak berat dan sedang. Sementara dari informasi yang dihimpun HR Online, kejadian ini menelan korban jiwa sebanyak 3 orang, 1 meninggal dan 2 luka akibat tertimpa reruntuhan rumah di Dusun Desa, Desa Gunungsari, Kecamatan Sadananya.

Kasi Kesejahteraan, Desa Kertahayu, Dede Rusmana, mengatakan, hingga siang tadi pihaknya masih terus mendata rumah warga yang terdampak gempa Tasikmalaya.

“Kita terus mendata korban terdampak gempa dari para Ketua RT serta tim khusus pendataan dari Pemdes Kertahayu. Dari jumlah sementara yang kami himpun, sebanyak 160 rumah warga mengalami kerusakan,” ungkapnya kepada HR Online, Sabtu (16/12/2017).

Ia menambahkan, data tersebut masih bersifat sementara dan kemungkinan bisa bertambah setelah adanya laporan dari RT maupun dari tim pendataan rumah rusak. “Tim masih di lapangan untuk mengecek dan mencatat semua korban gempa,” pungkasnya. (Suherman/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA