Diduga Gangguan Jiwa, Pemuda di Pangandaran Ini Bakar Rumahnya Sendiri

Diduga Gangguan Jiwa, Pemuda di Pangandaran Ini Bakar Rumahnya Sendiri

Rumah Waskem yang dibakar anaknya sendiri. Foto: Aceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Sebuah rumah semi permanen milik Waskem (52) warga Dusun Cigintung, RT 01 RW 01, Desa Sukamulya, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran dibakar anaknya sendiri sekitar pukul 22.30 WIB, Selasa (05/12/2017). Akibatnya, rumah yang berukuran 7 X 10 itu ludes dimakan si jago merah.

Sarkum, saksi mata, mengatakan, dirinya sangat kaget ketika tiba-tiba anak Waskem yang bernama Widodo (21) sudah membakar rumahnya sendiri. Sementara itu, Waskem langsung keluar dari rumah dan tidak bisa mencegah anaknya yang sudah terlanjur menyulutkan api.

“Sumber airnya jauh, jadi warga tidak sempat memadamkan api, hanya menyaksikan kobaran api yang terus membesar,” katanya kepada HR Online.

Kepala Desa Sukamulya, Herdiana, mengungkapkan, bila Widodo diduga mengalami gangguan jiwa. Karena itu, ia terpaksa diamankan pihak Kepolisian guna penyelidikan lebih lanjut.

“Berdasarkan laporan yang diterima dari warga, pelaku diduga mengalami gangguan jiwa. Sementara itu, Ibu Waskem tinggal sementara waktu di rumah tetangganya. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” kata Herdiana.

Kapolsek Langkaplancar, AIPTU Asep Mubarok, mengatakan, jika pihaknya saat ini sudah mengamankan pelaku pembakaran rumahnya sendiri. “Kita periksa pelaku untuk mendalami motif pembakaran tersebut,” singkatnya. (Aceng/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles