Diguncang Gempa, Rumah Warga Ciamis Ini Rata dengan Tanah

Rumah Kurnia warga Dusun Cisaar, RT 02/08, Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat yang rata dengan tanah setelah roboh akibat gempa. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Akibat diguncang gempa bumi berkekuatan 6,9 SR, rumah milik Kurnia, warga Dusun Cisaar, RT 02/08, Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat rata dengan tanah. Bahkan, seluruh perabotan rumah tangga beserta sepeda motor miliknya pun ikut hancur tertimpa reruntuhan rumah.

“Saat kejadian tadi malam saya sedang terlelap tidur. Begitu guncangan terjadi, saya pun terbangun. Karena guncangan semakin besar, saya langsung mengajak semua anggota keluarga saya untuk keluar rumah. Begitu saya sudah di luar, tidak lama kemudian rumah saya ini roboh semuanya,” terang Kurnia kepada HR Online, Sabtu (16/12/12).

Akibat kejadian ini, terang Kurnia, seluruh rumah beserta isinya hancur. “Saya mengalami kerugian lebih dari seratus juta rupiah, tapi beruntung keluarga saya semuanya selamat,” katanya.

Selain merobohkan rumah milik Kurnia, sebuah madrasah serta masjid yang ada di dekat rumah Kurnia juga mengalami kerusakan yang cukup parah. Begitu pun beberapa dengan rumah tetangganya yang sama mengalami kerusakan cukup parah.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada data resmi jumlah rumah terdampak gempa di wilayah Kabupaten Ciamis. Sementara itu, di Desa Kertahayu baru sekitar 20 rumah yang dilaporkan rusak. (Suherman/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar