Dinkes Ciamis Akan Tindak Tegas Poliklinik yang ‘Bandel’

Dinkes Ciamis Akan Tindak Tegas Poliklinik yang ‘Bandel’

Foto: Ilustrasi net/ist

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Kepala Dinas Kesehatan Ciamis, Engkan Iskandar, mengaku sudah melakukan teguran dan pembinaan kepada sejumlah Poliklinik yang belum menempuh standar pelayanan kesehatan. Dia pun membenarkan masih ada Poliklinik yang masih mempekerjakan tenaga medis yang belum memiliki STR.

“Sebelum DPRD melakukan sidak, kami sebenarnya sudah menemukan permasalahan tersebut. Tetapi, kami melakukan pembinaan terlebih dahulu kepada pihak Poliklinik dengan meminta agar tidak mempekerjakan tenaga medis yang belum memiliki STR,” ujarnya, kepada Koran HR, Selasa (28/11/2017) lalu.

Namun begitu, kata Engkan, tidak semua Poliklinik bisa dibina. Dia mengaku masih ada beberapa Poliklinik yang masih membandel. “Tetapi ada beberapa Poliklinik yang mendengar saran kami dengan melakukan pembenahan pada tenaga medisnya. Namun ada juga yang masih nakal,” katanya.

Engkan mengatakan pihaknya akan melakukan tindakan tegas kepada Poliklinik yang membandel atau belum memperbaiki standar pelayanannya. “Kalau tetap saja masih mempekerjakan tenaga medis yang belum memiliki STR, maka mau tidak mau kami harus bertindak tegas dengan memberikan sanksi penutupan ijinnya,” pungkasnya. (Bgj/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles