Disdikpora Pangandaran Butuh Rp. 56 Miliar untuk Perbaiki Sekolah

Disdikpora Pangandaran Butuh Rp. 56 Miliar untuk Perbaiki Sekolah

Foto: Ilustrasi net/Ist

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Pangandaran membutuhkan anggaran sebesar Rp. 56 miliar untuk memperbaiki semua sekolah yang ada di Kabupaten Pangandaran.

Seperti yang disampaikan Sekretaris Disdikpora Pangandaran, Agus Nurdin, bahwa ratusan sekolah yang ada di Kabupaten Pangandaran banyak yang perlu mendapatkan perbaikan, baik tingkatan Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Ia menyebutkan, dari jumlah SD yang mencapai 283 sekolah tersebar di sepuluh kecamatan tersebut sebanyak 161 di antaranya mengalami kerusakan cukup variatif, baik kerusakan sedang maupun berat.

“Khusus SMP yang jumlahnya sekitar 36 sekolah, hampir semuanya sudah selesai perbaikannya,” kata Agus Nurdin kepada Koran HR, Senin (27/11/2017) lalu.

Agus menjelaskan, masih banyaknya sekolah yang perlu mendapatkan perbaikan, pihaknya mengaku tidak akan tinggal diam dan akan terus berusaha baik ke Pemkab Pangandaran, Pemprov Jabar maupun ke pemerintah pusat untuk mencari uang demi para kenyamanan belajar para siswa.

“Uang sebesar Rp. 56 miliar tentu tidaklah mudah didapatkan. Makanya proses pembangunannya dilaksanakan secara bertahap,” imbuh Agus.

Agus juga mengungkapkan, bahwa sekolah-sekolah yang mengajukan bantuan karena kondisi bangunannya rusak, sudah diterima di Disdikpora laporan pengajuannya. Namun, tidak semua permintaan tersebut bisa diakomodir, terlebih kemampuan keuangan yang ada terbatas.

“Tahun 2017 ini sudah ada Rp. 10 miliar yang direalisasikan untuk perbaikan sekolah. Kita yakin 5 tahun ke depan semua bangunan sekolah bisa diselesaikan. Khusus SMP, nanti akan dicairkan dari bantuan pemerintah. Sebab, kalau dari DAK itu kecil,” pungkasnya. (Ntang/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles