Ditinggal ke Sawah, Rumah di Pamarican Ciamis Hangus Terbakar

Ditinggal ke Sawah, Rumah di Pamarican Ciamis Hangus Terbakar

Kondisi dapur rumah milik warga Dusun Girimulya, RT 38/08, Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sebuah rumah milik warga Dusun Girimulya, RT 38/08, Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat hangus dilalap si jago merah, Kamis (07/12/2017). Diduga penyebab kebakaran tersebut berasal dari tungku dapur.

Rumah yang diketahui milik pasutri Nana dan Imi ini terbakar setelah tetangganya mengetahui kepulan asap dan percikan api yang sudah semakin membesar. Sementara itu, penghuni rumah sedang tidak ada di rumah.

Asep, tetangga korban, mengatakan, kejadian yang berlangsung sekitar pukul 06.30 WIB. Warga yang kaget setelah mendapat informasi rumah salah satu rumah warga terbakar, mereka saling bahu-membahu memadamkan api dengan alat seadanya.

“Alhamdulillah api berhasil dipadamkan dengan alat seadanya oleh warga,” kata Asep kepada HR Online.

Saat proses evakuasi, terang Asep, warga sempat panik lantaran pemilik rumah tidak juga keluar meski sudah dipanggil berkali-kali. Warga khawatir pemilik rumah terjebak dalam kejadian ini.

“Setelah api padam dan kita cek di dalamnya, eh ternyata pemilik rumah sedang ke sawah,” imbuhnya.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun seluruh bangunan dapur dan perabotan rumah tangga hangus terbakar. Korban ditaksir mengalami kerugian hingga sepuluh juta rupiah. (Suherman/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles