Even Triathlon jadi Ajang Cari Bibit Atlet dan Promo Wisata Pangandaran

Even Triathlon jadi Ajang Cari Bibit Atlet dan Promo Wisata Pangandaran

 

Ilustrasi. Fhoto : Ist/ Net

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pangandaran, Mahmud, SH.,MH, mengapresiasi even triathlon (trilomba: berenang, lari sprin dan bersepeda) yang digelar di Pangandaran. Pasalnya, meski Pangandaran sempat dilanda gempa, antusias peserta mengikuti even tersebut masih tinggi.     

Mahmud menyampaikan banyak terima kasih kepada penyelenggara atas terselenggaranya even triathlon. Mahmud mengakui, selain ajang untuk mencari bibit atlet berkualitas, even tersebut juga jadi ajang promosi wisata Pangandaran.  

“Gempa yang melanda Pangandaran kemarin, tentunya akan sangat berpengaruh terhadap kunjungan wisata. Saya meminta seluruh elemen untuk memberikan gambaran keluar bahwa Pangandaran aman untuk dikunjungi,” katanya.

Danpos AL Pangandaran, Peltu Saa Dayat Sudrajat, menambahkan, kegiatan lomba tersebut sengaja diselenggarakan untuk mencari bibit-bibit atlit triathlon di Pangandaran. Selain itu, juga dalam rangka menyambut hari jadi Pangandaran ke 5 dan Hari Armada RI ke 72.

“Alhamdulillah acaranya meriah. Walaupun sebelumnya Pangandaran diguncang gempa, tetapi tidak menyurutkan semangat peserta mengikuti lomba,” katanya.

Sementara itu, Asep Kusdinar, Panitia Penyelenggara, mengungkapkan, dari total 250 peserta yang mendaftar, sebanyak 50 peserta terpaksa mengundurkan diri atau membatalkan keikutsertaannya lantaran gempa.

Asep menyebutkan, lomba triathlon putra dimenangkan oleh Ahmad Taufik (Bandung), Adi Ahmad Jukardi (Bandung) dan Ganjar Maulana Gustian (Garut). Sedangkan triathlon putri dimenangkan oleh Fadia (Pangandaran) dan Jura Tavira Afath (Bandung). Kemudian lomba perahu naga dimenangkan Podsi Bekasi, Podsi Pangandaran dan Koarmabar. (Mad/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles