FIKes Unigal Ciamis; Perawat & Bidan Penting Punya Skill BTCLS

FIKes Unigal Ciamis; Perawat & Bidan Penting Punya Skill BTCLS

 

Perwakilan dari Medical Service & Training 119 Jakarta saat memberikan materi kepada peserta pelatihan BTCLS. Fhoto : Deni Supendi/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKes) Universitas Galuh (Unigal) menegaskan bahwa penting bagi seorang perawat, memiliki kompetensi serta skill Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS).  

Hal itu disampaikan Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan, Humas & Alumni FIKes Unigal, Daniel Akbar Wibowo, yang juga Ketua Panitia Pelatihan BTCLS, ketika ditemui HR Online, di sela-sela kegiatan, Sabtu (02/12/2017).

Pasalnya, kata Daniel, saat ini pengetahuan dan keahlian tentang BTCLS menjadi salah satu prasyarat utama yang harus dimiliki oleh seorang perawat dan bidan.

“Perawat dan bidan wajib memiliki keterampilan tentang BTCLS sebagai kompetensi dasar,” katanya.

Senada dengan itu, Dekan FIKes Unigal, Tita Juita, menambahkan, kompetensi serta skil BTCLS tersebut idealnya merupakan persyaratan wajib yang harus dimiliki oleh seorang perawat ataupu bidan sebelum mereka bekerja di lembaga pelayanan kesehatan.

Untuk itulah, kata Tita, FIKes Universitas Galuh bekerjasama dengan Jakarta Medical Service & Training 119, menggelar pelatihan BTCLS bagi mahasiswa, perawat, dan bidan, di kampus Universitas Galuh. (Deni/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles