Gelar Diskusi Rakyat, Iwan M Ridwan; Masyarakat Harus Jadi Subjek Pembangunan di Pangandaran

Gelar Diskusi Rakyat, Iwan M Ridwan; Masyarakat Harus Jadi Subjek Pembangunan di Pangandaran

H. Iwan M Ridwan saat berdiskusi dengan masayarakat membedah soal keperintahan dan pembangunan daerah. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran, H. Iwan M Ridwan menggelar diskusi rakyat bersama puluhan masyarakat dalam membedah perihal kepemerintahan dan pembangunan daerah.

Kegiatan tersebut sengaja digelar oleh pria yang akrab dipanggil Kang Haji Iwan itu, dimaksudkan untuk membuka pemikiran sebagai gerakan literasi masyarakat dalam rangka membangun daerah berbasis desa.

Selain itu, ia juga berupaya dalam mewujudkan potensi daerah searah dengan kebijakan pembangunan Kabupaten Pangandaran.

“Diskusi dengan masyarakat itu sangat penting. Pasalnya, pokok-pokok pemikiran masyarakat harus menjadi tolak ukur negara demi jalannya roda pemerintahan. Maka dari itu, ini menjadi kewajiban kami mengakomodir keinginan masyarakat untuk dibahas antara eksekutif dan legislatif. Nantinya, hasil dari ini dijadikan tolak ukur dalam menentukan sebuah kebijakan,” terangnya kepada HR Online.

Iwan menambahkan, masyarakat harus menjadi pilar terdepan menjadi landasan penentuan kebijakan, baik tata kelola kenegaraan serta laju pembangunan daerah, khususnya Pangandaran.

Bagi Iwan, di era modern ini rakyat harus menjadi subjek pembangunan. Hal ini guna mewujudkan keadilan sosial serta menyongsong tingkat kesejahteraan rakyat.

“Saya sangat senang sekali bisa berdialog dengan masyarakat melalui forum ini. Dari pertemuan secara langsung ini, saya semakin paham yang yang sesungguhnya dibutuhkan oleh mereka. Dalam hal ini, saya sampaikan Kabupaten Pangandaran terus berupaya mewujudkan daerahnya sebagai tujuan wisata berkelas dunia. Maka dari itu, masyarakat juga harus berperan aktif untuk mendukung program pemerintah,” pungkas Iwan. (Ntang/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles