Gelar Pertandingan Perdana, Pemkot Banjar Diminta Bentuk Wadah Pecinta Futsal

Pertandingan Futsal yang digelar di Gor Sport Center Langensari Banjar. Foto: Istimewa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Di akhir 2017 menjadi momentum kebangkitan olahraga futsal Kota Banjar. Melalui Liga Futsal Kota Banjar perdana yang digelar di Gor Sport Center Langensari Banjar, Minggu (17/12/2017), 10 tim asal Kota Banjar beradu kemampuan bermain futsal untuk memperebutkan kejuaraan liga perdana di Banjar tersebut.

Liga futsal yang diikuti oleh 10 tim dan dibagi 2 grup itu mulai digelar 17 Desember 2017 dan babak penyisihan dilanjut tanggal 7, 14, 21 dan 28 Januari 2018 mendatang. Dalam pembukaan yang diikuti para pemain, juga dihadiri Sekjen PSSI Tanto Sugiarto, Komisi Pertandingan Sumihardi, Exco Mamat Abidin.

Muhamad Arif, salah satu panitia, mengatakan, Liga Futsal perdana tersebut merupakan bagian dari kegelisahan para pecinta futsal yang menginginkan terbentuknya Asosiasi Kota (Askot) Futsal di Banjar.

“Sampai saat ini Askot Futsal Banjar belum terbentuk. Melalui momentum ini, kita ingin membuktikan keberadaan kita kepada pemerintah bahwa para pecinta futsal ingin membentuk sebuah wadah. Tentunya ini semua demi mencetak atlet futsal Kota Banjar,” katanya kepada HR Online, Minggu (17/12/2017).

Meski digelar secara swadaya, kata Arif, namun ia yakin kebersamaan dan kekompakan para pecinta futsal dari tim yang ada akan melahirkan pemain yang handal, manajemen dan klub yang berkualitas serta event yang berkualitas dan sportif.

“Saya sebagai penampung aspirasi dari teman-teman pecinta futsal berharap itikad baik ini bisa direspon oleh semua pihak, khususnya Pemerintah Banjar. Contohnya, kegiatan ini kita tidak ada satupun sponsor, akomodasi wasit kita yang iuran dan juga untuk juaranya. Jadi ini sangat swadaya. Meski begitu, kita optimis kegiatan berjalan lancar dengan mengerahkan kemampuan yang kita miliki,” ucapnya. (Muhafid/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA