Geliat Usaha Pertanian Tembakau di Pangandaran Kian Meningkat

Foto: Ilustrasi net/Ist

Photo: Net/Ist

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Indonesia menempati urutan keempat di dunia sebagai negara terbesar penghasil tembakau setelah Cina, Rusia dan Amerika. Tingginya harga tembakau di pasar dunia serta konsumsi rokok terbanyak, maka usaha ini menjadi bisnis menjajikan bagi para pelaku usaha tembakau.

Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran, H Iwan M Ridwan, mengatakan, selama orang di Indonesia merokok, maka pajak cukai tembakau akan terus diberlakukan oleh pemerintah. [Baca berita terkait; Ketua DPRD Pangandaran Beri Bantuan Kendaraan kepada Petani Tembakau].

Dirinya juga menilai, bahwa di Kabupaten Pangandaran geliat usaha pertanian tembakau kian meningkat. Peran pemerintah untuk mengembangkan usaha ini perlu adanya program berkesinambungan dan berkelanjutan. Seperti pembinaan secara komprehensif, serta membantu dari sisi bantuan yang bersifat penyokong terhadap berkembangnya usaha tersebut.

“Pemerintah Kabupaten Pangandaran sendiri telah memberikan bantuan berupa kendaraan roda tiga untuk petani dan pengusaha tembakau di Kecamatan Padaherang dan Mangunjaya,” kata Iwan, saat dihubungi HR Online melalui ponselnya, Rabu (27/12/2017).

“Kami berharap dengan adanya bantuan kendaraan ini, usaha pertanian tembakau di Kabupaten Pangandaran bisa terus berkembang,” tandasnya. (Ntang/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA