Gempa Tasikmlaya, Puluhan Rumah di Langkaplancar dan Cigugur Pangandaran Rusak

Gempa Tasikmlaya, Puluhan Rumah di Langkaplancar dan Cigugur Pangandaran Rusak

Salah satu rumah di Desa Bangunjaya yang mengalami kerusakan akibat gempa. Foto: Aceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Akibat gempa Tasikmlaya yang berkekuatan 6,9 SR di wilayah Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran sebanyak 98 rumah, 6 masjid dan 4 sekolah dikabarkan mengalami kerusakan.

Dari data yang dihimpun HR Online, rincian dari jumlah tersebut di antaranya 30 rumah mengalami rusak sedang, 68 rumah rusak ringan, serta 6 masjid dan 4 sekolah. Jumlah tersebut tersebar di 7 desa yang ada di Kecamatan Cigugur.

Camat Cigugur, Erik Krisna Yudha, membenarkan jumlah terdampak gempa tersebut berdasarkan laporan yang masuk ke kecamatan.

“Semua laporannya sudah masuk ke kami dan kami koordinasikan dengan kabupaten,” singkat Erik kepada HR Online.

Sementara itu, berdasarkan laporan FKDM Bangunjaya, di wilayah Desa Bangunjaya, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran yang tersebar di 5 dusun sebanyak 60 rumah mengalami rusak. Dari jumlah tersebut, 7 di antaranya rusak berat dan sisanya rusak ringan, termasuk 4 masjid yang hanya mengalami rusak ringan.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Semua rumah sudah kami data dan dilaporkan ke BPBD. Akibat kejadian ini, ditaksir mencapai Rp. 602.500.000 kerugian yang dialami korban,” ujar Suherman, Sekretaris FKDM Desa Bangunjaya, kepada HR Online.

Asep Jaka (45), warga RT 05/07, Dusun Cibunar, Desa Bangunjaya, mengatakan, rumahnya mengalami rusak berat dan membuat dirinya terpaksa untuk sementara tinggal di rumah saudaranya.

“Untungnya saja tidak ada korban jiwa dan rumah adik saya tidak jauh serta tidak terdampak gempa kemarin,” imbuh Asep Jaka. (Aceng/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles