Grup WhatsApp Sepi, Begini Cara Melihat Anggota yang Suka Ngintip

Foto: Ilustrasi net/Ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi pesan instan multifungsi. Selain bisa berbagai pesan singkat berupa teks, berbagai foto, video, file, kontak, audio serta berbagi lokasi, WhatsApp juga memiliki fitur group yang mana di dalamnya dapat digunakan oleh ratusan orang  untuk saling berinteraksi.

Dalam fitur group WhatsApp, berbagai kemudahan juga bisa dinikmati penggunanya, termasuk untuk mengetahui siapa saja yang aktif di dalamnya meski sama sekali tidak pernah aktif berkomentar atau berbagi sesuatu di dalam group.

Dalam hal ini, tentu Anda sebagai admin atau anggota gorup akan merasa bosan bila di dalam grup sepi, bahkan hanya beberapa orang saja yang aktif di dalam group. Kendati demikian, WhatsApp juga memberikan kemudahan penggunanya yang ingin mengintip siapa saja yang masih aktif di dalam group meski tidak aktif berkomentar.

Been Read, fitur WhatsApp yang sudah ada secara otomatis di dalam grup WhastApp untuk mengintip siapa saja yang sudah membaca pesan yang dibagikan di group dan belum membukanya. Untuk menggunakannya, langkah pertama Anda harus masuk terlebih dahulu msuk dalam grup WhatsApp dan kirimkan pesan berupa teks atau gambar maupun lainnya.

Selanjutnya, pesan yang Anda kirim tadi ditekan dan tahan beberapa saat hingga muncul beberapa pilihan seperti diteruskan, dibalas, info, hapus, copy atau salin dan menu teruskan. Perlu diingat, tampilan di tiap-tiap smartphone kadang satu sama lain berbeda, baik yang berbasis Android maupun iOS.

Setelah pesan yang dikirim tadi ditekan dan ditahan, pilihlah menu info dengan ikon berupa lingkaran yang di dalamnya ada tanda seru. Jika sudah berhasil, maka akan tampil pesan Anda yang sudah dibaca oleh anggota group dan yang belum dibaca. (Muhafid/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar