Hadapi Libur Akhir Tahun 2017, Pemkab Pangandaran Optimalkan Jembatan Bailey

Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, didampingi Wakil Bupati Pangandaran, H. Adang Hadari, saat meninjau lokasi pembangunan Jembatan Ciputrapinggan. Photo: Madlani/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Akibatnya ambruknya dua girder dalam pembangunan Jembatan Ciputrapinggan yang berada di Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, hari Sabtu (09/12/2017) lalu, maka Pemerintah Kabupaten Pangandaran, akan mengoptimalkan fasilitas yang ada guna menghadapi liburan Natal dan tahun baru 2018 nanti, yakni Jembatan Bailey.

Hal itu dikatakan Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, didampingi Wakil Bupati Pangandaran, H. Adang Hadari, kepada HR Online, saat meninjau langsung ke lokasi pembangunan Jembatan Ciputrapinggan, Senin (12/12/2017).

“Pembangunan jembatan ini kewenangan dari pusat, kami hanya memfasilitasi saja. Apabila tidak terkejar penyelesaiannya maka akan mengoptimalkan yang ada saja dulu, yakni Jembatan Bailey,” jelas Jeje.

Sementara itu, guna mengoptimalkan fasilitas yang ada dalam menghadapi libur Natal dan tahun baru 2018, pihak rekanan, Savana Grup, siap mengerjakan perbaikan pada Jembatan Bailey.

Direktur Savana Grup, Agus Mulyana, mengatakan, dipastikan Jembatan Bailey utama akan diganti dan diperbaiki dengan yang baru, dan akan mulai dikerjakan tiga hari dari sekarang.

“Kita siap memperbaiki Jembatan Bailey utama supaya bisa maksimal digunakan pada saat menghadapi libur Natal dan tahun baru 2018. Mudah-mudahan tiga hari dari sekarang kita sudah lakukan perbaikan tersebut,” tandas Agus. (Madlani/R3/HR-Online)

Berita Terkait:

KOMENTAR ANDA