Hadapi Libur Natal dan Tahun Baru, PLN Rayon Pangandaran Tambah Pasokan Listrik

Manager PLN Rayon Pangandaran, Pilih Kondhang. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

PLN Rayon Pangandaran memastikan kesiapannya untuk memasok tenaga listrik dalam menyambut libur Hari Natal dan Tahun Baru. Sebanyak 50 persen pasokan listrik tambahan daya, yakni sebesar 21 MVA sampai 31 MVA yang disuplai dari Gardu Induk (GI) Karangnunggal dan Banjar.

Manager PLN Rayon Pangandaran, Pilih Kondhang, mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan 100 pesen pasokan listrik dalam menghadapi libur panjang Hari Natal dan Tahun Baru. Bahkan, dalam operasi terang benderang tersebut pihaknya menyiagakan petugas selama 24 jam di beberapa titik lokasi objek wisata.

“Sebelumnya kita melakukan pemeliharaan dan perawatan sebagai langkah preventifnya,” kata Pilih Kondhang kepada HR Online, Minggu (17/12/2017).

Sementara itu, Manajer PLN Tasikmalaya, Heru Purwoko, menjelaskan di akhir tahun 2017 ini PLN ingin memberikan gebrakan dengan pemasangan listrik untuk 2017 pelanggan baru di Tasikmalaya, sebagaimana tahun 2017. Dari jumlah tersebut suplay dari Rayon Pangandaran sebanyak 1017 pelanggan baru.

“Khusus Pangandaran sebanyak 1017 pelanggan baru, sisanya untuk 5 daerah di area PLN Tasikmalaya hingga total keseluruhan 2017 pelanggan baru,” terangnya.

Melalui program penyambungan listrik sebanyak itu, lanjut Heru, merupakan bentuk kepedulian PLN kepada masayrakat yang membutuhkan pasokan listrik. Selain itu, program tersebut juga merupakan bagian implementasi dari target kerja sebagai salah satu momen di akhir tahun.

“PLN Tasikmalaya sangat mendukung Kabupaten Pangandaran, terlebih ini sebagai penunjang pariwisata. Pada intinya kami siap melayani pasokan listrik di Pangandaran dan saya tegaskan pemasangan listrik itu mudah. Silahkan kepada masyarakat yang ingin mengaksesnya,” tegas Heru.

Di lokasi yang sama, Asisten Manager PLN Area Tasikmalaya Bidang Pemasaran, Endeung, menambahkan, kegiatan yang berlangsung di Pangandaran tersebut merupakan bagian dari program General Manajer PLN Jabar yang menargetkan 17 Desember 2017 sebagaimana program Jabar Caang (terang) 2019 dapat terwujud.

“Kita melakukan penyambungan sebabnyak 70 ribu pelanggan baru di Jawa Barat. Sekarang mengakses listrik lebih mudah dan kami meminta kepada pelanggan untuk memanfaatkan listrik sebaik-baiknya sesuai kebutuhan,” pungkasnya. (Mad/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar