Huawei Bakal Rilis Smartphone Kamera 3 Lensa dengan Sensor 40MP

Huawei P10 yang mempunyai dua kamera dan bekerjasama dengan Leica, ahli kamera asal Jerman. Foto : net/ist.

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-

Vendor terkenal asal China, Huawei, yang akan mengeluarkan produk terbarunya dengan kamera 3 lensa rupanya bukan sekedar rumor. Pasalnya, bentuk dari produk terbarunya yaitu Huawei P11 sudah beredar di internet. Bocoran tersebut terlihat dalam konten promosi oleh salah satu devisi kreatif Huawei.  

Dari bocoran itu, 3 lensa tersebut beresolusi 40 MP. Dan untuk membuat kameranya pun Huawei bekerjasama dengan Leica, ahli kamera asal Jerman. Huawei memang terkenal sebagai salah satu pioner smartphone dengan dual sistem kamera.

Dikutip dari Trusted Reviews, smartphone flagship baru Huawei ini akan dibekali dengan 5x hybrid zoom, dengan memakai optical zoom dan digital zoom, yang bisa mengambil gambar dengan sangat baik meski dari tempat yang jauh.

Meski mengambil foto dengan pencahayaan yang kurang memadai, namun hasil foto dari ponsel pintar ini tetap akan bagus. Pasalnya, ada mesin imaging berbasis AI.

Spesifikasi lainnya, bentang layar 5,8 inci dengan resolusi 1440 x 2960 dan IPS super tinggi, dapur pacu menggunakan prosesor Kirin 970 kecepatan 3GHz, RAM 6GB, memori internal 64GB serta baterai berdaya 3.200 mAh. 

Sementara peluncuran Huawei P11 bulan ada informasi secara resmi. Namun kemungkinan besar akan hadir pada acara Mobile World Congress, yang akan diselenggarakan akhir Februari 2018. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA