Ini Tiga Destinasi Wisata Menarik di Pangandaran untuk Long Weekend

Ini Tiga Destinasi Wisata Menarik di Pangandaran untuk Long Weekend

Pantai Batu Hiu, salah satu pantai yang ada di Pangandaran yang bisa dijadikan referensi untuk libur panjang. Foto : net/ist.

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),-

Momen libur panjang banyak dimanfaatkan untuk merencanakan liburan bersama keluarga atau teman. Seperti pergi ke destinasi wisata salah satunya.

Untuk Anda yang berada di daerah Jawa Barat atau Jawa Tengah bagian barat, bisa berkunjung ke objek wisata yang sudah tidak asing lagi yaitu destinasi yang ada di daerah Kabupaten Pangandaran.

Berikut ini destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi di Pangandaran, seperti dikutip dari berbagai sumber.

# Pantai Madasari

Pantai ini bisa dibilang masih sangat alami dan segar sehingga banyak yang menjulukinya dengan sebutan ‘pantai perawan’. Yang menarik dari pantai Madasari yaitu ada batu besar/batu karang yang berada di tengah-tengah laut. Selain itu, pemandangannya pun sangat eksotik serta teluk nan indah dengan disertai gulungan ombak yang besar, sehingga pantai Madasari tidak kalah dengan pantai-pantai lainnya yang ada di Pangandaran.

Jika Anda berminat mengunjungi pantai ini dan ingin bermalam tidak usah khawatir, sebab fasilitas yang ada di pantai ini cukup memadai. Seperti hotel, tempat parkir, WC umum dengan kondisi bersih, atau ada tempat khusus bagi yang suka camping.

# Pantai Batu Karas

Objek wisata lainnya di Pangandaran ada Pantai Batu Karas yang berada kurang lebih 34 kilometer dari Pangandaran. Pantai yang mempunyai sejuta keindahan ini sangat cocok untuk Anda yang hobi surfing, karena pantai ini memiliki ombak yang besar. Dan jika mengajak keluarga tidak akan rugi, pasalnya pantai Batu Karas sangat bersahabat dengan anak-anak kecil yang ingin berenang di tepi pantai.

Selain itu pantai ini sudah dilengkapi dengan fasilitas umum yang memadai, seperti hotel jika ingin bermalam, pondok wisata lengkap dengan area bermain anak-anak, tempat ibadah, dan lain-lain.

# Pantai Karapyak

Daya tarik dari pantai ini ialah banyaknya batu karang, tebing yang curam dengan disertai ombak besar. Lokasi dari pantai ini yaitu berada sebelum pantai Pangandaran atau sekitar 20 km dari Pangandaran. Namun Anda tidak usah khawatir tersesat jika ingin mengunjungi tempat wisata yang satu ini, karena untuk menuju ke daerah tersebut sudah ada petunjuk jalan.

Pantai Karapyak terbilang masih sepi dari pengunjung tidak seperti pantai lainnya di Pangandaran yang ramai dan panas, sehingga sangat nyaman untuk dikunjungi bagi para traveler. Kondisi pantai ini pun terbilang bersih dan sejuk, apalagi ditambah dengan adanya hamparan pasir putih kurang lebih sepanjang 5 km plus batu-batu karang di sisi pantai menambah suasana menjadi indah.

Keunggulan lainnya dari pantai ini yaitu akan terlihat taman laut saat ombak mulai surut. Taman laut ini ditempati oleh biota laut seperti jutaan ikan hias kecil yang biasanya berada di sela-sela karang, kepiting serta umang.

Untuk lebih afdolnya, berkunjunglah saat musim kemarau, pasalnya Anda bisa melihat pesona terbaik dari pantai ini. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles