Jelang Liburan Tahun Baru 2018, Jembatan Bailey Pangandaran Diperbaiki

Jembatan Bailey Ciputrapinggan, Kabupaten Pangandaran, sedang diperbaiki dan ditargetkan rampung hari Jum’at ini. Photo: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Menjelang libur Natal 2017 dan tahun baru 2018, Jembatan Bailey Ciputrapinggan, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, mulai diperbaiki. Pasalnya, obyek wisata Pangandaran diprediksi masih menjadi primadona bagi wisatawan untuk mengisi liburan.

Perbaikan yang dilakukan dimulai dari besi penyangga hingga hampir keseluruhan bantalan kayu yang ada pada jembatan tersebut. Seperti dikatakan Direktur PT Indah Savana Grup, Agus Mulyana, selaku pelaksana perbaikan Jembatan Bailey, kepada HR Online, Jum’at (15/12/2017).

Dia juga menjelaskan, bahwa pengerjaan perbaikan dikebut siang dan malam, karena ditergetkan rampung hari ini (Jum’at-15/12/2017.red). Namun, hal itu pun tergantung cuaca.

“Kami mohon maaf kepada para pengguna jalan, karena sejak pagi tadi arus lalu lintas yang melintasi jembatan terpaksa dilakukan rekayasa buka tutup. Saat ini arus lalu lintas kendaraan dari dan yang keluar Pangandaran hanya menggunakan satu Jembatan Bailey,” terang Agus.

Sementara itu, pengerjaan jembatan utama juga terus dilakukan, dan ditargetkan akan bisa digunakan pada awal Januari 2018 mendatang. (Ntang/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA