Kedapatan Mencuri Handphone, Seorang Sales di Ciamis Babak Belur Dihajar Massa

Kedapatan Mencuri Handphone, Seorang Sales di Ciamis Babak Belur Dihajar Massa

Ricki Sinaga, seorang pencuri yang dibabak belur dihajar massa, saat mendapat perawatan medis lantaran mengalami luka cukup parah, di Puskesmas Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Rabu (06/12/2017) siang. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Seorang sales (penjual keliling) yang mengaku bernama Ricki Sinaga, dilaporkan babak belur dihajar massa setelah kedapatan mencuri sebuah handphone di sebuah warung di Dusun Pangangonan, Desa Kawasen, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (06/12/2017) siang. Akibatnya, pria yang kesehariannya menjual regulator gas elpiji ke perumahan warga ini mengalami luka parah dan dilarikan ke Puskesmas Banjarsari.

Dari informasi yang dihimpun HR Online, aksi pencurian ini diketahui setelah warga melihat pelaku keluar dari sebuah warung dan menunjukan gerak-gerik yang mencurigakan. Saat disapa oleh salah satu warga, pelaku langsung lari seperti ketakutan. Kontan, warga pun curiga bahwa orang tersebut adalah maling.

Warga lainnya yang sudah mendapat kabar bahwa telah terjadi aksi pencurian, langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku. Entah karena terjepit, pelaku kemudian bersembunyi di sebuah kebun. Warga yang sudah melakukan pengepungan meyakini bahwa pelaku bersembunyi di kebun tersebut.

Setalah dicari, akhirnya pelaku ditangkap di tempat persembunyiannya dan langsung diberi hadiah bogem mentah oleh warga. Aksi warga yang main hakim sendiri akhirnya dapat dihentikan setelah pihak kepolisian sigap datang ke lokasi. Dari tangan pelaku, didapati sebuah handphone hasil curian yang didapat dari sebuah warung.

Saat dimintai keterangan oleh penyidik, di ruang Satreskrim Polsek Banjarsari, Ricki tak bisa mengelak. Dia lantas mengakui perbuatannya yang telah mencuri sebuah handphone yang tengah dicas di sebuah warung.

“Saat tadi lewat ke warung itu, saya melihat sebuah handphone tengah dicas di atas meja. Kebetulan situasi di warung itu kelihatan sepi tak ada orang. Dari situ muncul niat mencuri dan kemudian saya ambil handphone tersebut,”katanya.

Kapolsek Banjarsari, Kompol Fani Tofani  membenarkan adanya kejadian tersebut.
“Pelaku saat ini sudah kami amankan dan tengah menjalani pemeriksaan. Dari tangan pelaku kami mengamankan satu buah handphone merk Samsung yang diduga hasil curian serta seperangkat regulator” terangnya. (Suherman/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles