Kembangkan Potensi Lokal, Mahasiswa Unigal Ciamis Didorong Manfaatkan IT

 

Seminar Nasional Kewirausahaan bertema “Pengentasan Kemiskinan melalui Kewirausahaan Berbasis Kearifan Lokal dengan Pemanfaatan IT”. Fhoto : Deni Supendi/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Fakultas Pertanian Universitas Galuh (Faperta Unigal) mendorong mahasiswa untuk memanfaatkan kemajuan teknologi dan informasi dalam mengembangkan kewirausahaan berbasis kearifan lokal.

Hal itu disampaikan Dekan Faperta Unigal, Mochamad Ramdan, SP.,MP., ketika ditemui HR Online, di sela-sela kegiatan Seminar Nasional Kewirausahaan bertema “Pengentasan Kemiskinan melalui Kewirausahaan Berbasis Kearifan Lokal dengan Pemanfaatan IT”, Sabtu (09/12/2017), bertempat di Gedung Auditorium Unigal.

Ramdan menjelaskan, melalui kegiatan seminar tersebut pihaknya ingin memfasilitasi mahasiswa untuk mendapatkan pengetahuan tentang pemanfaatan teknologi dan informasi untuk mengembangkan potensi usaha produk lokal.

Selain itu, kata Ramdan, pengembangan potensi usaha atau kewirausahaan berbasis kearifan lokal tersebut juga menjadi salah satu upaya untuk mengentaskan persoalan kemiskinan yang selama ini terjadi di daerah.

Wakil Dekan III Faperta Unigal, Dr. Zulfikar Noormansyah, S.P., M.P. menambahkan, kegiatan seminar nasional kewirausahaan tersebut merupakan agenda rutin tahunan Senat Mahasiswa Faperta.

Zulfikar menyebutkan, dalam kegiatan seminar tersebut pihaknya menghadirkan pakar bidang kewirausahaan dari Universitas Padjajaran (Unpad), Dr. Iwan Setiawan, SP.,M.Si, dan praktisi sekaligus Owner Prima Group, yaitu Ir. Jusuf Budi Wijoto.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan, Rusmana, ketika ditemui HR Online, Sabtu (09/12/2017), mengatakan, kegiatan seminar dihadiri oleh hampir lima ratusan peserta dari kalangan mahasiswa dan masyarakat umum.

“Kami beryukur, acara seminar berjalan dengan baik dan lancar,” katanya. (Deni/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar