Korban Gempa di Pamarican Ciamis Datangi Posko Kesehatan

Korban Gempa di Pamarican Ciamis Datangi Posko Kesehatan

 

Posko kesehatan yang didirikan di Desa Sukahurip, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, sejak Jum`at (16/12/2017), terus didatangi warga korban becana gempa bumi. Fhoto : Suherman/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Posko kesehatan yang didirikan di Desa Sukahurip, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, sejak Jum`at (16/12/2017), terus didatangi warga korban becana gempa bumi. Warga sengaja mendatangi posko untuk mendapatkan pengobatan gratis.

“Sejak gempa kemarin, anak saya mengalami gatal-gatal dan mencret. Maka dari itu saya sengaja datang ke posko untuk berobat,” kata Nia, warga Pamarican, ketika ditemui HR Online, Minggu (17/12/2017).

Petugas Kesehatan dari Puskesmas Kertahayu, Irma Nurjanah, Am.Keb, ketika ditemui HR Online di Posko, Minggu (17/12/2017), membenarkan, sejak posko kesehatan dibuka, puluhan warga terus berdatangan minta diperiksa.  

“Sejak kemarin, warga terus berdatangan, mereka meminta diperiksa kesehatannya, serta meminta obat. Rata-rata yang datang kesini mengeluhkan gatal, batuk serta ada juga yang memeriksakan anaknya karena terkena diare,” katanya. (Suherman/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles