Lagi, Lampu PJU di Jalan Kapten Jamhur Banjar Padam

Lagi, Lampu PJU di Jalan Kapten Jamhur Banjar Padam

Kondisi Jalan Kapten Jamhur Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Banjar, Kota Banjar pada malam hari dengan lampu PJU padam. Foto: Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Hampir satu minggu, sejumlah lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang terletak di Jalan Kapten Jamhur Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Banjar, Kota Banjar dibiarkan padam setelah beberapa waktu lalu diguyur hujan.

Dari pantauan Koran HR, padamnya sejumlah fasilitas penerangan tersebut membuat jalan yang selalu ramai itu cukup mengkhawatirkan. Pasalnya, kecepatan kendaraan yang melalui lokasi tersebut cukup kencang, sementara jalan cukup gelap. Melihat kondisi tersebut, warga setempat maupun pengguna jalan meminta dinas terkait untuk segera memperbaiki PJU.

Yana, salah satu warga setempat, mengatakan, sejumlah PJU yang berdiri tegak di Jalan Kapten Jamhur hingga pertigaan Jalan Perintis Kemerdekaan padam sejak beberapa hari terakhir sejak turunnya hujan. Akibatnya, di malam hari lokasi tampak begitu gelap.

“Jika dibiarkan begitu saja kan bisa menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan. Apalagi ini letaknya di sekitar perkotaan Banjar. Bagusnya menurut saya lampunya ya menyala, bukan padam seperti ini,” katanya kepada Koran HR, Selasa (05/12/2017).

Ia berharap, dinas terkait untuk rajin mengecek kondisi PJU yang padam secara tiba-tiba, apalagi ketika hujan turun. Bila dibiarkan saja dan berlarut-larut hingga cukup lama, kita justru bertanya kinerja untuk perawatan PJU oleh pemerintah.

“Ini kan fasilitas umum, sepatutnya dijaga dengan baik, apalagi pembangunannya tidak lepas dari uang masyarakat. Jadi, sebisa mungkin untuk dimanfaatkan, termasuk PJU yang seharusnya nyala bila mati segera diperbaiki. Soalnya sering sekali padam ketika hujan tiba,” tegasnya. (Muhafid/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles