Mobil Tabrak Motor dan Tiang Telepon, Polres Ciamis Himbau Pelajar Patuhi Aturan Berkendara

Mobil Tabrak Motor dan Tiang Telepon, Polres Ciamis Himbau Pelajar Patuhi Aturan Berkendara

Mobil Nisan X Trail yang menabrak dua motor matic dan tiang telepon di perempatan RM Ponyo Jalan Ahmad Yani Kabupaten Ciamis. Foto: Tantan/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Kecelakaan lalu lintas yang terjadi di perempatan RM Ponyo Jalan Ahmad Yani Kabupaten Ciamis, antara sebuah mobil Nisan X Trail dengan dua motor matic sekitar pukul 16.00 WIB diduga akibat kelalaian pengendara motor.

Seperti yang diungkapkan Kasat Lantas Polres Ciamis, AKP Kurnia, bahwa kecelakaan tersebut diduga karena kelalaian pengendara motor. Pasalnya, pengendara yang masih pelajar itu tidak memilik surat izin mengemudi (SIM). Padahal, seharusnya pengendara harus mematuhi lalu lintas dengan menggunakan perlengkapan berkendara, termasuk kelengkapan surat-surat seperti halnya SIM.

“Kami sangat mengimbau kalau masih dibawah umur sebaiknya tidak menggunakan kendaraan. Sebab, kejadian seperti ini tidak akan bisa diantisipasi secara mendadak, tidak reflek. Pada intinya dan paling utama, memiliki SIM dan menggunakan perlengkapan berkendara yang sesuai standar,” jelasnya.

Baca Juga: Di Ciamis, Sebuah Mobil Tabrak Dua Motor dan Tiang Telepon

Sebelumnya, kecelakaan lalu lintas ini dikabarkan tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, pengendara motor dan pengemudi mobil mengalami luka-luka dan syok hingga harus dilarikan ke RSUD Ciamis untuk mendapatkan perawatan medis. (Tan/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles