Pembangunan RSUD Pangandaran Akan Segera Dimulai

Pembangunan RSUD Pangandaran Akan Segera Dimulai

Sosialisasi pembangunan RSUD Pangandaran di Aula Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Pangandaran terus di sosialisasikan pemerintah kepada masyarakat di Aula Desa Pananjung. Pembangunan RSUD Pangandaran di Jalan Raya Pangandaran-Cijulang Desa Pananjung Kecamatan Pangandaran rencananya akan dimulai pekan depan.

Camat Pangandaran, Yadi Setiadi, mengatakan, pihaknya mengapreasiasi masyarakat yang telah mendukung pelaksanaan pembangunan RSUD Pangandaran, terlebih masyarakat penggarap di lahan Pancajaya Makmur Bersama (PMB) atau Grand Pangandaran yang sudah dihibahkan ke pemerintah.

“Lahan sudah dikosongkan untuk dilakukan pemagaran dan proses pelaksanaan pembangunan yang dimulai Senin (11/12/2017) depan. Para pekerja nantinya ada 30 persen dari masyarakat sekitar,” jelasnya kepada HR Online, Rabu (06/12/2017).

Yadi menjelaskan, kesediaan para penggarap lahan tersebut sudah siap melakukan pengosongan hingga batas Senin (11/12/2017) nanti. Sebelumnya, di lahan tersebut masih terdapat lapak pedagang serta garapan warga yang belum dipindahkan.

“Kesediaan penggarap untuk tidak lagi menggarap lahan serta memindahkan lapak dagangannya mereka sudah siap. Mereka bersedia dan sepakat demi pembangunan RSUD Kabupaten Pangandaran,” pungkas Yadi Setiadi. 

Salah satu perwakilan perusahaan pemenang tender, PT. Hutama Karya Jakarta, Iwan Setiawan, menyampaikan bahwa proses pembangunan RSUD akan segera dilakukan pada pekan depan.

“Dengan masa pekerjaan selama 20 bulan atau 600 hari, pembangunan ini akan menghabiskan dana sebesar Rp. 238 miliar dari APBD dan DAK Multiyears tahun 2017, 2018 dan 2019,” katanya.

Hadir kegiatan tersebut perwakilan PT. Hutama Karya Jakarta, Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran, Camat Pangandaran, Kepala Desa Pananjung serta perwakilan dari masyarakat penggarap. (Mad/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles