Pemda Ciamis Diminta Perbaiki Tembok Saluran di Margaharja

Pemda Ciamis Diminta Perbaiki Tembok Saluran di Margaharja

Diduga akibat tidak kuat menahan tekanan air dan jalan, tembok saluran air dan jalan di Dusun Desa, Desa Margaharja, Kecamatan Sukdana, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ambrol. Foto : Heri Herdianto/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Diduga akibat tidak kuat menahan tekanan air dan jalan, tembok saluran air dan jalan di Dusun Desa, Desa Margaharja, Kecamatan Sukdana, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ambrol. Kondisi tersebut sudah berlangsung hampir satu bulan dan sampai saat ini belum diperbaiki.

Empat (48), warga Margaharja, ketika ditemui Koran HR, Senin (04/12/2017) lalu, mengungkapkan, tembok saluran tersebut ambrol saat hujan deras mengguyur wilayah tersebut.

“Tembok yang ambrol diperkirakan mencapai 5 meter. Kondisi tersebut sempat mengakibatlan banjir, sehingga warga bergotong-royong memperbaikinya supaya tidak terjadi penyumbatan,” katanya.

Menurut Empat, aliran air di saluran tidak terganggu karena puing-puing tembok yang ambruk sudah disingkirkan oleh warga. Meski air irigasi sudah mengalir normal, tetapi pengguna jalan tetap harus hati-hati saat melintasinya.

“Kalau sekarang belum terlalu berpengaruh. Tapi saya berharap segera diperbaiki. Soalnya saya khawatir kalau hujan deras lagi, bagian yang dipinggiran itu bisa terbawa arus dan menghambat aliran irigasi, dan pengguna jalan terperosok,” katanya.

Pengguna jalan asal Karangpari Rancah, Dede Darwin (33), rusaknya tembok saluran air dan jalan tersebut sudah lama belum juga diperbaiki. Menurut dia, akses jalan tersebut merupakan jalur yang banyak dilalui warga.  

“Sayangnya, bila malam hari penerangan jalan sangat minim, sehingga bila penguna jalan tidak ekstra hati-hati, pastinya akan terperosok dan jatuh. Baiknya pemerintah segera memperbaiki tembok saluran tersebut,” katanya. (Heri/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles