Pemdes Jajawar Banjar, Realisasi APBDes TA 2017 Capai 80 Persen

Pemdes Jajawar Banjar, Realisasi APBDes TA 2017 Capai 80 Persen

Kegiatan pembinaan dan pelatihan pemberdayaan kesejahteraan keluarga (PKK). Foto: Istimewa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Pemerintah Desa Jajawar, Kecamatan Banjar, Kota Banjar memastikan realisasi APBDes Tahun Anggaran (TA) 2017 dari berbagai sumber mencapai 80 persen.

Seperti yang diungkapkan Kepala Desa Jajawar, Samsudin, S.Pd.I., bahwa kegiatan-kegiatan yang telah terealisasi di antaranya di bidang pemerintahan desa, pembangunan desa, pemberdayaan masyarakat serta pembinaan kemasyarakatan.

“Kami atas nama Pemdes Jajawar sangat bersyukur dan mengapresiasi kepada perangkat desa, lembaga desa, serta seluruh masyarakat desa yang telah ikut berperan aktif dalam proses pembangunan di desa,” kata Samsudin kepada Koran HR di ruang kerjanya, Selasa (05/12/2017) lalu.

Sementara sisa kegiatan dengan persentase 20 persen yang masuk ADD tahap ketiga itu, lanjut Samsudin, akan direalisasikan seperti operasional kegiatan lembaga tahap kedua, seperti LPM, PKK, Karang Taruna, Posyandu serta lainnya.

Samsudin menambahkan, adapun untuk pencairan tahap ketiga, Pemdes Jajawar sudah melakukan pengajuan.

“Untuk RKP saat ini lagi proses verifikasi dan mudah-mudahan bulan Desember ini sudah cair dan bisa realisasikan. Sementara untuk program tahun 2018 nanti mudah-mudahan di pertengahan Januari sudah bisa dimulai lagi,” pungkasnya. (AM/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles