Pemdes Sukamukti Banjar, Penyusunan RAPBDes 2018 Ditargetkan Rampung Akhir 2017

Pemdes Sukamukti Banjar,  Penyusunan RAPBDes 2018 Ditargetkan Rampung Akhir 2017

Sekretaris Desa Sukamukti, Nana Juhana, SH., bersama Kepala Desa, dan Kaur. Ekbang tengah mengecek RAPBDes 2018 yang saat ini masih dalam tahap proses penyusunan. Photo: Eva Latifah/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Menjelang akhir bulan November ini, Pemerintah Desa Sukamukti, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, tengah menyusun RAPBDes 2018 yang ditargetkan bisa selesai akhir Desember 2017.

Kepala Desa Sukamukti, H. Yosep Firmansyah, didampingi sekretarisnya, Nana Juhana. SH., mengatakan, di sisi lain pihaknya juga sudah merampungkan beberapa kegiatan tahap ke tiga bulan November-Desember 2017.

Sedangkan, untuk kegiatan-kegiatan yang masuk dalam tahap ke dua semuanya telah selesai dilaksanakan, baik fisik maupun non fisik, diantaranya yaitu pembangunan GOR, kegiatan gerakan peduli lansia melalui pemberian bantuan bibit tanaman.

“Untuk kegiatan lansia melalui pemberian bantuan berupa bibit tanaman itu tujuannya supaya para lansia masih bisa produktif. Sehingga, mereka juga merasa diakui dan diperhatikan oleh pemerintah desa,” terang Nana Juhana, kepada Koran HR, Kamis (23/11/2017) lalu.

Sementara itu, Kasi. Pelayanan Desa Sukamukti, Evin Hervina, S.Pd., menambahkan, dalam waktu dekat ini Pemerintah Desa Sukamukti juga akan melaksanakan pelatihan calon pelaku ekonomi produktif.

“Rencananya pelatihan ini dilaksanakan minggu depan. Output-nya mencetak produk khas Desa Sukamukti, yaitu krupuk nasi atau lagendar,” terang Evin.

Kegiatan selanjutnya yakni pembinaan keagamaan dalam bentuk kegiatan pembinaan imam khotib, serta pengajian rutin perangkat desa yang dilaksanakan setiap satu bulan sekali membahas kitab Ryadussholihin. (Eva/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles