Peringati HAKI, Kejari Banjar Gelar Lomba Pidato Antar SLTA

Peringati HAKI, Kejari Banjar Gelar Lomba Pidato Antar SLTA

Salah satu peserta lomba saat menunjukkan kebolehannya dalam berpidato bertema anti korupsi yang digelar Kejari Kota Banjar. Foto: Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Banjar siang tadi menggelar lomba pidato antar siswa SLTA se Kota Banjar, Kamis (7/12/2017). Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) yang jatuh pada 9 Desember 2017 mendatang.

Bertempat di Aula Kejari Kota Banjar, sebanyak 15 peserta menunjukkan kebolehannya saat berpidato di depan para juri. Dengan penuh percaya diri, mereka membawakan pidato yang seluruhnya bertemakan korupsi.

Kasi Pidana Umum (Pidum) Kejari Kota Banjar yang juga sekaligus Ketua pelaksana kegiatan, Wahyudiono, mengatakan, bahwa lomba pidato anti korupsi yang diikuti pelajar SLTA se-Kota Banjar ini merupakan salah satu bentuk kampanye dalam rangka memperingati HAKI.

“Kegiatan lomba pidato ini adalah untuk memberikan pamahaman dan pengetahuan sejak dini kepada para pelajar atau generasi muda. Hal ini supaya mereka ikut serta dalam upaya memberantas korupsi,” ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa kegiatan lomba pidato ini pun merupakan bagian dari Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS). Menurutnya, ini adalah sebagai upaya pencegahan sejak dini kepada pelajar.

“Lomba pidato ini pun merupakan program JMS. Sehingga, melalui kegiatan ini kami bisa melakukan pencegahan korupsi,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Kejari Kota Banjar, Farhan, SH., kepada pela­jar atau seluruh peserta menerangkan tentang masalah tindak pidana korupsi, serta sanksi jika ada yang terlibat kasus korupsi. Ia pun berharap kepada remaja atau generasi muda, jika telah selesai mengikuti kegiatan ini, bisa menyampaikan atau memberikan pengetahuan kepada yang lain tentang masalah korupsi.

“Saya berharap setelah selesai acara ini para pelajar dapat memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang masalah korupsi kepada yang pelajar atau remaja lainnya,” kata Farhan.

Dalam kegiatan lomba pidato ini, juara I berhasil diraih oleh siswa dari SMAN 1 Banjar, Juara II diraih SMAN 2 Banjar, dan juara III diraih oleh SMK Ma’arif NU Banjar. Sedangkan juara harapan diraih SMA Muhammadiah Banjar. (Hermanto/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles