(Pilkada Ciamis) Engkon ‘Turun Gunung’, Jadi Ketua Pembina Relawan Herdiat-Yana

(Pilkada Ciamis) Engkon ‘Turun Gunung’, Jadi Ketua Pembina Relawan Herdiat-Yana

Mantan Bupati Ciamis, Engkon Komara, saat memberikan sambutan di acara pengukuhan relawan Calon Bupati-Wakil Bupati Ciamis, Herdiat-Yana D Putra yang digelar di Gedung Islamic Center Ciamis, Minggu (03/12/2017). Foto: Ist

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Mantan Bupati Ciamis, Engkon Komara, tampaknya hadir di acara pengukuhan relawan Calon Bupati-Wakil Bupati Ciamis, Herdiat-Yana D Putra yang digelar di Gedung Islamic Center Ciamis, Minggu (03/12/2017). Engkon hadir di acara tersebut bukan sebagai tamu undangan, melainkan dikukuhkan menjadi Ketua Pembina Relawan Herdiat-Yana.

Turun gunungnya Engkon diprediksi sejumlah pihak bakal mendongkrak perolehan suara pasangan Herdiat-Yana di perhelatan Pilkada Ciamis. Pasalnya, mantan bupati Ciamis dua periode ini masih memiliki basis massa loyal yang bisa digiring untuk mendukung pasangan Herdiat-Yana.

Berita Terkait: (Pilkada Ciamis) Ribuan Relawan Berikrar Menangkan Pasangan Herdiat-Yana

Saat memberikan sambutan dalam acara deklarasi, Engkon mengingatkan kepada masyarakat Ciamis agar memilih pasangan Herdiat-Yana di perhelatan Pilkada Ciamis. Menurutnya, pasangan Herdiat-Yana tak hanya layak sebagai pemimpin yang bisa membawa perubahan untuk Ciamis lebih baik, tetapi keduanya pun merupakan putra daerah pituin Ciamis.

“Memang dalam peraturan perundang-undangan tidak ada batasan apakah calon pemimpin harus putra daerah atau bukan. Semua warga negara Indonesia berhak dicalonkan atau mencalonkan dimana saja. Tetapi, kalau ada putra daerah asli Ciamis yang memiliki kemampuan mumpuni untuk membangun daerahnya, kenapa harus memilih orang lain,” tegas Engkon, yang disambut tepuk tangan para hadirin yang hadir di acara tersebut.

Engkon mengatakan dirinya tahu persis siapa Herdiat. Sebagai mantan anak buahnya, dia mengaku tahu bagaimana dedikasi dan kemampuan Herdiat dalam mengelola birokrasi. Dari pengalaman Herdiat bekerja sebagai birokrasi, ujar Engkon, dirinya optimis pasangan ini apabila ditakdirkan memimpin Ciamis bisa membawa kemajuan dan kesejahteraan untuk masyarakat.

“Biasanya seorang birokrat apabila menduduki jabatan Sekda paling lama hanya sekitar 3 tahun. Tetapi Pak Herdiat bisa menjabat Sekda selama 5 tahun. Itu artinya dia memiliki kemampuan yang lebih dibanding yang lain,” ungkapnya.

Selain memiliki kemampuan, lanjut Engkon, Herdiat pun merupakan tipe orang yang mau bekerja keras. Sementara Yana D Putra merupakan politisi muda yang sudah beberapa periode memiliki pengalaman sebagai Anggota DPRD. “ Pasangan ini sangat pas, karena perpaduan antara birokrasi dan politik. Dan saya yakin Herdiat-Yana bisa melakukan perubahan yang lebih baik untuk Ciamis,” katanya.

“Makanya, saya menekankan kepada seluruh relawan agar saat turun ke lapangan, masyarakat harus diberi pemahaman seperti ini. Yang paling penting, harus disampaikan kepada masyarakat, kalau ada calon pemimpin asli Ciamis yang mumpuni, kenapa harus memilih yang lain,” tegasnya. (R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles