Realisasi Kegiatan Infrastruktur Pemdes Mekarharja Banjar Capai 90 Persen

Realisasi Kegiatan Infrastruktur Pemdes Mekarharja Banjar Capai 90 Persen

Pembangunan jalan desa di Dusun Randegan, RT. 10, RW. 05, yang telah selesai dikerjakan. Photo: Istimewa.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Pemerintah Desa Mekarharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, hingga menjelang akhir tahun 2017 ini sudah merealisasikan sejumlah pembangunan infrastruktur, diantaranya pembangunan dan pemeliharaan jalan desa, pembuatan lenin, drainase, rehab dan pengaspalan halaman GOR Desa Mekarharja, rehab Poskesdes serta rehab Balai Dusun Pasirleutik.

Hal itu diungkapkan Kepala Desa Mekarharja, Saptono, kepada Koran HR, saat ditemui usai membagikan insentif RT/RW di GOR Desa Mekarharja, Selasa (28/11/2017) lalu.

Lebih lanjut Saptono mengatakan, bahwa realisasi pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Mekarharja hingga saat ini sudah mencapai 90 persen. Menurutnya, faktor cuaca yang sering turun hujan sangat berpengaruh terhadap pembangunan bidang fisik, salah satunya pembangunan drainase.  

“Meski begitu, tapi mudah-mudahan pelaksanaan pembangunan infrastruktur bisa selesai tepat waktu dan hasilnya sesuai dengan harapan masyarakat Desa Mekarharja,” harapnya.

Saptono juga mengatakan, mengenai pencairan dana bantuan keuangan desa tahap III, Pemerintah Desa Mekarharja masih dalam proses pengajuan dan sudah masuk ke kecamatan. Pihaknya pun berharap dana tersebut bisa secepatnya dicairkan.

“Pencairan tahap III tentunya utamanya untuk bisa merealisasikan kembali program di tahun 2018. Makanya harapan kami lebih cepat lebih baik,” pungkasnya. (AM/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles