Relokasi PKL di Pangandaran Semakin Dekat, Iwan M Ridwan Minta Pedagang Taat

Relokasi PKL di Pangandaran Semakin Dekat, Iwan M Ridwan Minta Pedagang Taat

Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran, H. Iwan M Ridwan. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran, H. Iwan M Ridwan, mengatakan, target pemindahan para pedagang di sepanjang harim laut Pantai Barat Pangandaran sebagaimana keinginan Bupati batas waktunya hingga 10 Januari 2018.

Guna menghindari persoalan yang ditimbulkan dari pemindahan ini, Iwan menilai perlu adanya kesepakatan untuk menempati tempat yang sudah disediakan, yakni di bagi menjadi 4 titik yang akan diundi secara bersamaan pada 12 Desember 2017 mendatang.

“Mereka pasti menginginkan tempat yang strategis semua. Maka untuk keadilan, Bupati akan melakukan pengundian secara serentak di waktu yang bersamaan dalam satu hari. Jadi, tidak ada permainan apapun itu, semua murni berdasarkan hasil pengundian nanti,” jelas H. Iwan M Ridwan pada Koran HR, Minggu (3/12/2017) lalu.

Dari pengundian tersebut, Iwan memandang, dipastikan akan ada yang merasa senang dan tidak senang. Maka dari itu, ia meminta kepada masyarakat untuk menerimanya dengan lapang dada serta bersyukur. Sebab, selama ini di pantai mereka berjualan tanpa ada izin dari pemerintah. Dan saat ini pemerintah sudah memperlakukan dengan baik, menempatkan para pedagang di tempat yang baik, tanpa dipungut biaya pula.

“Tidak tanggung-tanggung, biaya yang dipersiapkan untuk menempatkan para pedagang di pinggir pantai tersebut sebesar Rp.70 miliar. Ini yang dibagi menjadi 4 titik,” tegas Iwan.

Jika masih ada PKL yang nakal, lanjut Iwan, ia meminta pecinta lingkungan hidup, pegiat pariwisata serta stakeholder terkait untuk turut serta mengamankan dan menjaganya.

“Kita ingin semuanya saling membantu untuk mengamankan. Sebab, ini anggaran negara yang tidak main-main. Nanti tahun 2018 kita menganggarkan sebesar Rp. 14 miliar. Jelas ini sangat luar biasa dan mari kita jaga bersama-sama,” kata Iwan lagi.

Iwan menyampaikan, pihaknya sangat berterima kasih atas dukungan Gubernur Jabar yang turut mensukseskan kebijakan yang sesuai dengan visi Kabupaten Pangandaran, yakni tujuan wisata berkelas dunia, dengan bantuan keuangan Rp. 44 miliar untuk pembangunan tempat relokasi PKL.

“Saya berharap para PKL harus benar-benar menerima dengan lapang apapun nanti hasilnya,” pungkas Iwan M Ridwan. (Mad/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles