Rumah Terdampak Pembangunan RS Langensari Banjar Akan Segera Diganti

Salah satu rumah terdampak pembangunan RS Langensari Banjar. Foto: Nanang Supendi/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Lurah Muktisari, Feri Angga Kostradini, menyebutkan, pembebasan lahan terdampak pembangunan RS Langensari akan segera tuntas karena harga sudah deal atau warga menyetujuinya.

Dia tak menampik dari jumlah awal pemilik tanah 14 orang, kini 2 orang warga tak jadi dijual lahan miliknya karena tak cocok dengan harga yang diberikan Pemkot.

“Sejauh ini proses pembasan lahan tidak ada masalah, berjalan lancar. Begitu pun soal harga sudah deal sesuai apraisal dan warga pemilik setuju. Warga tinggal menerima pembayaran saja, tapi nanti setelah dilakukan pengukuran dengan BPN,”

Dengan adanya dua warga pemilik lahan yang tak jadi menjualnya bidang tanah, menurut dia, dimungkinkan tata letak atau denah area pembebasan lahan sedikit mengalami perubahan. Jumlah luas tanah milik warga yang dibebaskan atau sebagaimana dibutuhkan pemerintah adalah seluas 1 ha.

“Sampai waktunya tuntas proses pembebasan lahan itu, kami berharap terus berjalan lancar. Kami optimis warga merelakan lahan dan bangunan mereka dibebaskan untuk rencana pembangunan gedung terdampak proyek RS,

Selama ini tandas dia, warganya secara umum tak banyak tuntutan, selama harga kompensasi masih dianggap wajar. Intinya warga sangat mendukung program pemerintah. Semoga dalam waktu dekat ini, warga pemilik tanah menerima pembayaran,” pungkasnya.

Sementara itu, sampai berita ini diturunkan, HR belum bisa mngkonfirmasi dinas terkait DPU. (Nanks/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar