Sebelum Dihajar Massa, Pelaku Pencurian di Ciamis Sembunyikan Handphone di Celana Dalam

Sebelum Dihajar Massa, Pelaku Pencurian di Ciamis Sembunyikan Handphone di Celana Dalam

Pelaku saat mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Paska dihajarnya pelaku pencurian oleh warga di Dusun Pangangonan, Desa Kawasen, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat karena kedapatan mencuri sebuah handphone, korban pencurian mengungkapkan kronologi kejadian tersebut.

Haer, pemilik handphone, saat dimintai keterangan oleh petugas Kepolisian Polsek Banjarsari, mengatakan, sebelum kejadian dirinya tengah pergi ke belakang rumah. Handphone yang ia cas di warung di atas meja tiba-tiba sudah tiada.

“Memang saya tidak tahu yang ambil handphone siapa. Tapi, saat saya tanya ke tetangga, ternyata yang terakhir masuk ke warung saya itu sales. Berdasarkan petunjuk ini, saya bersama warga lainnya langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku,” ungkapnya.

Haer menambahkan, kecurigaan dirinya bersama warga lain yang melakukan pengejaran semakin menjadi saat pelaku hendak ditanya justru melarikan diri. Sontak saja warga langsung mengejarnya kembali dan menangkapnya.

“Saat ditanya, dia (sales) sempat mengelak. Namun, saat digledah ternyata handphonenya disimpan di celana dalam pelaku. Dan ketika itulah warga akhirnya beramai-ramai menghajar pelaku,” imbuhnya.

Akibat kejadian ini, pelaku pencurian yang mengaku bernama Riki Sinaga mengalami luka memar pada bagian wajah hingga harus dilarikan ke Puskesmas Banjarsari. Dari pemeriksaan Polisi, pelaku tidak mengantongi identitas apapun di dalam dompetnya. Sementara handphone merk samsung serta seperangkat regulator gas diamankan Kepolisian. Untuk mempertangungjawabkan aksinya, kini pelaku mendekam di sel tahanan Polsek Banjarsari. (Suherman/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles