Tabung Gas Meledak, 4 Warga Pangandaran Alami Luka Bakar

Tabung Gas Meledak, 4 Warga Pangandaran Alami Luka Bakar

Salah satu korban yang mengalami luka bakar pada bagian kaki. Foto: Aceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Tabung gas ukuran 3 kilogram meledak dan mengakibatkan 4 orang warga Dusun Cigorowek, RT 01 RW 07, Desa Pangkalan, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran mengalami luka bakar, Senin (04/12/2017).

Dari informasi yang dihimpun HR Online, 4 orang tersebut merupakan satu keluarga yang bernama Hotib, Fatimah (istri), Kirman (anak), dan Sahrul (cucu). Peristiwa yang berlangsung sekitar pukul 06.30 WIB itu membuat geger warga sekitar.

Saat dimintai keterangan HR Online, Hotib menuturkan, bahwa saat itu istrinya tengah masak di dapur. Namun, tiba-tiba api menyambar ke bagian regulator hingga merambat ke tabung gas.

“Pada saat itu, api langsung membesar dan menyebabkan istri saya tersambar api. Saya langsung berusaha memadamkan api namun tak kunjung padam. Sontak saja anak saya yang kebetulan berdekatan rumahnya turut membantu untuk membuang gas itu ke kolam. Sedangkan di lokasi juga ada cucu saya yang terkena api, namun tidak begitu parah seperti saya,” terang Hotib ke HR Online.

Sementara itu, saksi mata, Muksin, menuturkan, saat kejadian tersebut warga sekitar juga turut membantu memadamkan api yang cukup besar dengan alat seadanya.

“Untungnya warga belum pergi bekerja, jadi bisa bantu memadamkan api. Kalau saja sudah berangkat kerja, kemungkinan rumahnya juga ikut terbakar,” katanya.

Atas peristiwa ini, semua korban mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Langkaplancar. (Aceng/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles