Teh Ini Dipercaya Bisa Mengusir Jerawat di Kulit Wajah

Teh Ini Dipercaya Bisa Mengusir Jerawat di Kulit Wajah

Ilustrasi. Foto : net/ist.

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),-

Setiap orang pasti sangat menginginkan memiliki kulit mulus dan bebas jerawat. Namun ingin saja tidak cukup, karena harus ada usaha, bisa dengan salep atau obat anti jerawat.  

Akan tetapi, jika menggunakan obat atau salep biasanya jika tidak cocok dengan kulit wajah pasti akan ada efek sampingnya. Nah, sebagai pengganti salep dan obat, ada cara untuk mengusir jerawat tanpa menggunakan bahan kimia, salah satunya yaitu dengan minun teh.

Berikut ini teh yang dipercaya bisa menghilangkan jerawat atau membersihkan dan memuluskan kulit wajah, seperti dikutip dari The Health Site, Minggu (17/12/2017).  

# Teh hijau

Sudah tidak aneh dengan teh yang satu ini. Banyak manfaatnya jika Anda meminum teh hijau setiap hari. Teh hijau menurut para peneliti banyak mengandung antioksidan, sehingga teh ini mempunyai kualitas antimikroba.

Caranya, minum teh hijau 2 atau 3 kali sehari. Apabila tidak suka minum teh hijau, bisa dengan mengusapkan langsung teh hijau ke kulit wajah. hal tersebut dapat mencegah produksi sebum serta mengusir bakteri penyebab jerawat.

# Teh Spearmint

Teh spearmint diklaim para ahli kesehatan dan peneliti sebagai salah satu bahan alami yang bisa membunuh jamur dan bakteri. Varietas dari daun mint ini, kaya akan kandungan antiandrogenik.

Tubuh yang mempunyai androgen berlebih seperti testosteron, ialah salah satu yang menyebabkan munculnya jerawat. Sehingga dengan minum dua cangkir teh spearmint setiap hari, bisa menghilangkan jerawat yang disebabkan oleh hormon. Dan teh hijau ini lebih efektif dalam urusan memerangi jerawat, ketimbang dengan memakai obat resep atau salep.

# Teh chamomile

Munculnya jerawat di wajah bisa disebabkan juga oleh kondisi stres. Cara menghilangkan stres salah satunya dengan menenangkan pikiran. Nah, teh chamomile ternyata terkenal mempunyai kandungan yang menenangkan. Orang yang minum teh ini bisa membuat pikiran tenang dan tidur pun akan lelap. Bukan hanya itu, teh chamomile juga dipercaya bisa mengobati jerawat yang meradang, karena adanya sifat anti-inflamasi dalam teh tersebut. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles