Tempat Wisata di Pangandaran Sepi Pengunjung, Pedagang Mengeluh

Tempat Wisata di Pangandaran Sepi Pengunjung, Pedagang Mengeluh

Warung, milik Engkus Permana yang berada di pantai barat Pangandaran terlihat sepi pembeli. Foto : Entang/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Libur panjang saat ini dirasakan berbeda dengan libur sebelumnya. Pasalnya di lokasi wisata pantai Pangandaran yang biasa ramai oleh wisatawan, malah long weekend  kali ini sepi pengunjung.

Sehingga, dengan sepinya beberapa tempat wisata di Pangandaran, tentu sangat berimbas kepada para pedagang.

Seperti yang dialami Engkus Permana, salah seorang pemilik warung di lokasi objek wisata pantai barat Pangandaran. Diikatakannya, biasanya di libur panjang para pedagang mampu meraup keuntungan dari omset dagangannya per hari mencapai kurang lebih 5 juta perhari.

“Namun saat ini para pedagang hanya mampu meraup omset dari dagangannya hanya satu juta, itu pun sudah bagus,” katanya kepada HR Online, Sabtu (2/12/2017).

Menurut Engkus, sepi wisatawan lebih disebabkan oleh faktor cuaca yang saat ini gencar dipublikasikan oleh media. Padahal, katanya, di Pangandaran sendiri saat ini kondisinya normal dan kondusif. 

“Semoga libur panjang yang masih menyisakan satu hari lagi yakni hari Minggu besok, para wisatawan mau membelanjakan uangnya di obyek wisata pantai barat Pangandaran,” pungkasnya. (Ntang/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles