Toko Pakaian di Pasar Manis Ciamis Dibobol Maling

Toko Pakaian di Pasar Manis Ciamis Dibobol Maling

 

Ilustrasi. Fhoto : Ist/ net

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Toko pakaian dan busana muslim milik H. Cicin, di Blok B Pasar Manis Ciamis dibobol maling. Belasan celana jeans yang kisaran harganya Rp. 120 ribu perpotong dan baju Koko Muslim yang kisaran harganya Rp. 40 ribu perpotong raib.

Kasat Reskrim Polres Ciamis, AKP. Hendra Virmanto, ketika ditemui Koran HR, Selasa (05/12/2017), mengungkapkan, insiden pencurian toko baju di Pasar Manis Ciamis tersebut terjadi pada Selasa dini hari.

Hendra menjelaskan, aksi pencurian tersebut pertama kali diketahui oleh karyawan toko bernama Isur Suriaman. Saat akan membuka toko, Isur kaget setelah melihat kunci gembok dalam keadaan rusak dan pintu toko sedikit terbuka.

“Awalnya sekitar pukul 07.30  WIB, karyawan bermaksud akan membuka toko, akan tetapi merasa kaget ketika melihat pintu toko sudah dalam keadaan terbuka,” katanya.

Setelah itu, kata Hendra, karena merasa panik karyawan tersebut lari ke depan pasar untuk meminta bantuan kepada warga pasar. Warga pasar kemudian melihat toko kemudian melapor kepada pihak kepolisian.

“Usai mendapat laporan dari warga pasar, kami langsung datang ke lokasi bersama tim identifikasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara,” katanya.

Menurut Hendra, Tim Identifikasi Polres Ciamis sudah melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengambil sidik jari yang kemungkinan besar milik pelaku. Untungnya, kata dia, karyawan toko tidak menyentuh pintu toko yang dirusak pelaku.

“Kasus pencurian ini sudah kami (Satreskrim) tangani. Kami mengimbau petugas jaga Pasar Manis Ciamis untuk lebih meningkatkan pengawasan,” katanya. (DSW/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles