Turnamen Bola Voli Antar SD/MI di Ciamis, Menjaring Atlet Voli O2SN 2018

KKG Penjas, Usia Dini dan Igora Kecamatan Baregbeg, menjaring atlet bola voli berbakat dengan  menggelar turnamen bola voli putra dan putri antar SD/ MI tingkat kecamatan. Foto : Deni Supendi/ HR 

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Jasmani, Usia Dini dan Ikatan Guru Olahraga (Igora) Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, menggelar kegiatan turnamen bola voli putra dan putri antar SD/ MI tingkat kecamatan. 

“Turnamen ini salah satunya guna menjaring atlet bola voli yang akan dipersiapkan untuk menghadapi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tahun 2018 mendatang,” kata Ketua KKG Penjas, Asep Lukmanul Hakim, ketika ditemui Koran HR, Senin (11/12/2017) lalu, di SDN 2 Jelat.

Asep menjelaskan, turnamen bola voli antar putra dan putri SD/ MI yang memperebutkan UPTD Pendidikan Cup tersebut dilaksanakan dalam rangka pembinaan dan pencarian bibit unggul atlet bola voli.

Namun demikian, Asep menegaskan, pembinaan atlet olahraga di Kecamatan Baregbeg tidak hanya fokus pada satu cabang olahraga. Menurut dia, cabang olahraga lain juga menjadi prioritas pihaknya. 

“Melalui turnamen seperti ini, diharapkan para siswa-siswi termotivasi untuk meningkatkan kemampuan. Tentunya kedepan kami berharap, perwakilan siswa dari Kecamatan Baregbeg mendapatkan kesempatan masuk dalam setiap cabang olahraga yang diperlombakan pada even O2SN,” katanya.

Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Baregbeg, H. Dedi Koesmana, membenarkan agenda pembinaan dan pencarian bibit unggul atlet setiap cabang olahraga di wilayah kerjanya. Menurut dia, kali ini cabang olahraga yang mendapat pembinaan adalah bola voli. 

Dedi menegaskan, pihaknya memiliki obsesi untuk menelorkan dan mengorbitkan atlet-atlet unggul asal Baregbeg yang memiliki bakat dan potensi di setiap cabang olahraga. (Deni/Koran HR) 

KOMENTAR ANDA