Warga Langkaplancar Pangandaran Gotong-royong Perbaiki Rumah Terdampak Gempa

Warga Langkaplancar Pangandaran Gotong-royong Perbaiki Rumah Terdampak Gempa

Warga Dusun Cibeureum, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, bergotong-royong memperbaiki salah satu rumah yang mengalami rusak parah akibat terdampak gempa bumi. Photo: Enceng/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Dua rumah terdampak gempa bumi yang mengalami rusak berat di Dusun Cibeureum, RT. 03, RW. 01, Desa Cimanggu, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, mulai diperbaiki warga setempat secara gotong-royong, Senin (18/12/2017).

Saat ditemui HR Online, Tarman, salah satu pemilik rumah, mengatakan kalau dirinya sangat berterima kasih kepada semua masyarakat yang telah membantu memperbaiki rumahnya dengan suka rela.

“Akibat gempa bumi yang terjadi pada hari Jum’at kemarin, rumah saya mengalami kerusakan yang sangat parah dan tak bisa ditinggali lagi. Sementara saya juga tidak mungkin berlama-lama tinggal di rumah tetangga,” ungkap Tarman.

Selain Tarman, rumah Rohimin juga mengalami kerusakan parah dan saat ini sedang diperbaiki oleh masyarakat. Seperti dikatakan salah seorang tokoh masyarakat Desa Cimanggu, Ago Prasetio, bahwa di desanya terdapat 279 rumah yang mengalami kerusakan, terdiri dari 29 rusak berat, 49 rusak sedang, dan 205 rusak ringan.

“Jumlah rumah yang rusak tersebut tersebar di empat dusun. Sementara yang mengalami kerusakan paling parah terletak di Dusun Cibeureum dan Dusun Cimanggu,” terang Ago. (Cenk/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles