Warga Minta Fasilitas Obwis di Batu Hiu Pangandaran Dibenahi

Warga Minta Fasilitas Obwis di Batu Hiu Pangandaran Dibenahi

Kondisi salah satu fasilitas di objek wisata Batu Hiu Pangandaran. Foto: Aceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Keberadaan Batu Hiu yang menjadi salah satu objek wisata favorit di Pangandaran dikeluhkan wisatawan. Pasalnya, lokasi Batu Hiu kurang mendapatkan perawatan, termasuk fasilitasnya.

Rangga, salah seorang warga sekitar, mengatakan, objek wisata Batu Hiu yang menjadi salah satu tujuan dari para pengunjung saat ke Pangandaran sangat disayangkan kondisinya kurang dirawat. Bahkan, sejumlah fasilitas di lokasi perlu mendapatkan perhatian dari pemerintah.

“Jadi ini seolah-olah dibiarkan saja sama Dinas Pariwisata. Padahal, saya sudah menyampaikannya agar diperbaiki. Namun, hingga saat ini belum ada realisasinya. Saya harap dinas segera turun tangan untuk memperbaiki demi menambah kenyamanan pengunjung, apalagi sebentar lagi tahun baru,” katanya kepada Koran HR, Selasa (05/12/2017).

Sementara itu, salah satu tokoh budayawan asli Batu Hiu, Abah Adnan, juga mengatakan hal senada. Ia berharap pemerintah untuk lebih fokus dan serius dalam menata dan memperbaiki objek wisata, salah satunya Batu Hiu.

“Dengan misi untuk mewujudkan Pangandaran sebagai wisata mendunia, ini sangat berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat. Jadi, semuanya perlu ditata dengan baik, termasuk fasilitasnya,” kata Abah Adnan.

Di lokasi terpisah, Ketua Kompepar Kecamatan Pangandaran, Jajat Sudrajat, mengatakan, pihaknya berharap dalam menghadapi Hari Natal dan tahun baru wisatawan yang berkunjung ke Batu Hiu semakin meningkat dan kondusif. Sehingga, akan tercipta sapta pesona.

“Saya berharap dinas terkait segera turun ke lapangan untuk memperbaikinya demi terciptanya rasa aman, nyaman bagi pengunjung,” ucapnya. (Aceng/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles