Warga Minta Tebing Sungai Ciseel Ciamis Dibronjong

Warga Desa Sidaharja, Pamarican, mendesak BBWS Citanduy memasang bronjong di sepanjang tebing Sungai Ciseel yang terkena abrasi. Foto : Suherman/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Warga Desa Sidaharja, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mendesak Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citanduy, memasang bronjong di sepanjang tebing Sungai Ciseel yang terkena abrasi.

“Abrasi ini sudah terjadi sejak lama. Sepanjang musim penghujan ini, abrasi terus terjadi hingga menggerus perkebunan dan mengancam kondisi tanggul,” kata warga Sidaharja yang enggan disebutkan namanya, Selasa (05/12/2017) lalu.

Sekretaris Desa Sidaharja, Alimudin, ketika dihubungi Koran HR, Selasa (05/12/2017), membenarkan kondisi tebing Sungai Ciseel yang terus mengalami abrasi. Menurut dia, kondisi itu juga mengakibatkan kondisi jembatan Gantung Darjo terancam.

Alimudin mengaku, pihaknya sudah berupaya mengajukan permohonan pemasangan bronjong kepada BBWS Cintanduy. Tapi sayang, pengajuan pihaknya sampai saat ini belum juga ditanggapi.

“Mengingat abrasi ini semakin meluas, kami berharap pihak BBWS Citanduy segera menanganinya,” katanya.

Sementara itu, Koran HR sampai saat ini belum mendapat keterangan resmi dari pihak BBWS Citanduy terkait ancaman abrasi tebing Sungai Ciseel dan pengajuan dari pihak desa setempat. (Suherman/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar